Seminar esq “sukses dengan motivasi spiritual” Smk kesehatan surabaya

Surabaya, sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia sungguh menjadi dorongan tersendiri bagi SMK Kesehatan Surabaya dalam memacu semangat siswa-siswinya untuk mengembangkan potensinya. Sebagai sekolah formal dibidang kesehatan, SMK Kesehatan Surabaya tidak hanya fokus pada pembelajaran terstruktur sebagaimana kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah, namun juga menyesuaikan dengan karifan lokal budaya dan kebiasaan “arek-arek suroboyo” yang menekankan pada kultur masyarakat yang mengurangi penekanan terhadap titel dan adat tradisi, dan lebih mengedapankan kesuksesan ekonomi dan politik individu.

Selaras dengan pendapat Trinarso yaitu keterbukaan, cenderung kasar, egaliter, dan bondo nekat (bonek).
SMK Kesehatan Surabaya melalui upaya yang bertema “sukses dengan Motivasi Spiritual” (SMS), mengajak siswa yang secara umum masih usia remaja untuk lebih bijak dalam mengontrol emosi menuju usia yang sebentar lagi beranjak usia dewasa.

Kegiatan yang digelar di Kampus B IKBIS (Institut Kesehatan dan Bisnis) yang berada di jalan urip sumoharjo 5-7 Surabaya di mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB diikuti seluruh siswa kelas X hingga kelas XII, dengan penuh antusias siswa mengikuti kegiatan yang dipandu oleh tim trainer dari Nurul Hayat Surabaya.

Sebagimana ungkapan yang disampaikan salah satu siswa kelas X Asisten keperawatan bernama Aryawiraraja “ saya senang mengikuti kegiatan seperti ini, biar tidak bosan belajar dan menambah ilmu yang bermanfaat”. Senada dengan Bagas Eri Wicaksono pembina OSIS SMK Kesehatan Surabaya, bahwa kegiatan ini diharapkan akan menambah wawasan siswa di luar mata pelajaran yang sudah ditentukan sekolah namun akan memadukan dengan kearifan lokal budaya kota surabaya melalui penguasaan emosional spiritual, sehingga bonek berlandaskan spiritual akan menjadi kebanggaan kita bersama.

Ketua OSIS SMK Kesehatan Surabaya, Revina mengungkapkan “saya bangga dengan tim OSIS yang sangat kompak dan konsisten mengadakan kegiatan yang telah kami program, yang diantaranya menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk ESQ ini”.

Ibu Yany Citra Beauty, S.Sos.,M.Pd, kepala SMK Kesehatan Surabaya menyampaikan bahwa di SMK Kesehatan Surabaya akan lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan positif yang memadukan dengan kearifan lokal Jawa Timur dan khususnya kota Surabaya, hal ini sebagai langkah SMK Kesehatan Surabaya meningkatkan mutu sekolah dalam menuju SMK Pusat Keunggulan.

Share:

Send Us A Message

More Posts